0

Pesona keindahan Pulau Niue, Bangsa Wifi Pertama di dunia.

Posted by Mr Cassanova on Saturday, March 10, 2012 in
Niue adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik Selatan yang dijuluki "Karang Polinesia". Walaupun memiliki pemerintahan tersendiri, Niue berasosiasi dengan bebas dengan Selandia Baru. Ini berarti pemimpin Selandia Baru juga berstatus sebagai kepala negara Niue, dan kebanyakan hubungan diplomatik Niue diatur oleh sang negara induk. Niue terletak 2.400 km sebelah timur laut Selandia Baru.
Walaupun pulau ini merupakan salah satu bagian dari New Zealand tetapi pulau ini mencetak uang mereka sendiri yaitu Nieu Dollar dan disaat yang sama mereka menggunakan Dollar Selandia Baru. Pulau berpopulasi 1.398 orang dan memiliki beberapa desa dengan desa terbesarnya yaitu desa Hakupu dan ibukota pulau ini adalah Alofi.


Pulau Romantis di OseaniaPulau ini merupakan salah satu pulang teromantis di dunia karena pulau ini merupakan salah satu tempat untuk para pengantin baru berbulan madu & keindahan alamnya yang menawan yang membuat tempat ini menjadi pilihan favorit para pengantin baru terutama di Selandia baru untuk berbulan madu disini. Bagi anda yang berminat membawa pacar/pasangan anda kesini anda bisa ngedate disini sambil melihat sunset yang romantis dan menikmati udara yang bebas polusi.


Bangsa Wifi Pertama di Dunia.
Puau Nieu merupakan satu-satunya negara di dunia yang pertama kali memberikan akses wifi gratis kepada seluruh penduduknya yang dikelola oleh The Internet Society of Nieu.Pulau Nieu merupakan anggota dari proyek One Laptop Per One Child yaitu sebuah proyek besar untuk memberikan laptop secara gratis untuk negara-negara berkembang proyek ini dibiayai oleh Google, AMD, Marvell, News Corporation, Red Hat, Chimei & Quanta Computer. Laptop yang diberikan oleh melalui proyek ini adalah laptop berbasis sistem operasi linux yang diproduksi oleh Quanta Computer yaitu OLPC- XO1. Hal tersebutlah yang menyebabkan 100% anak-anak dan remaja dari SD sampai SMA di Pulau Nieu memiliki Laptop.

Atraksi Menarik yang dapat dilakukan di Pulau Niue
disini kita akan membahas berbagai aktivitas menarik dan juga beberapa fasilitas wisata yang ditawarkan di pulau Niue. Banyak sekali aktivitas menarik yang membuat para pecinta pariwisata dan para pecinta alam menyukai tempat ini mulai dari biking, menginap di Goa, berenang bersama lumba-lumba, diving, memancing,berenang bersama ikan paus dan berkeliling bersama Klub kapal pesiar mawah yang tentu akan memanjakan hari-hari anda selama anda berada disini.

Diving di Pulau Niue

Pulau Nieu merupakan sebuah pulau yang indah yang dikelilingin oleh keindahan alam termasuk ikan-ikan dan keindahan alam lautnya yang romantis. Yang pasti membuat suasana pasangan yang sedang bulan madu nambah mesra.
:woooh:

Keindahan Goa pulau Niue.

Berenang bersama Ikan Paus & Lumba-lumba.



Di pulau ini kita akan dapat melihat atraksi yang paling menarik dari semua atraksi yaitu berenang bersama ikan Paus dan melihat aktivitas ikan paus. Pulau Niue merupakan satu dari tiga tempat di dunia yang dimana kita bisa melihat proses migrasi ikan paus. Disini kita bisa melihat rombongan ikan paus melakukan migrasi yang terjadi setiap bulan Juli sampai dengan bulan Oktober. Kalau anda ingin berenang bersama ikan paus disini diselenggarakan acara khusus yang dikelola lembaga tour disana.

Bagaimana Cara Pergi Ke Pulau Niue ?Untuk bisa mencapai pulau ini terlebih dahulu kita harus pergi ke Auckland, Selandia Baru. Sesampai disana kita harus memesan tiket terlebih dahulu ke New Zealand Air yang merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan sampai kesana.

Info Lebih Lanjut

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pulau ini silahkan anda mengunjungi website resmi pulau ini http://www.niueisland.com/

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Irsyad Muhammad Website All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.